Rabu, 21 Desember 2011

Membiru :)

Senin, 19 Desember 2011

Kamis, 29 September 2011

Pengen bisnis online

Membaca berbagai blog bisnis online, jadi terpacu ikut mencoba juga...
dulu sih pernah ikut pelatihan wirausaha, tapi ya itulah karena mentalnya masih karyawan, jadi kadang cuma semangat doang, gitu pengaplikasian byk mikirnya he he...
untuk pemula saya pengennya bisnis online aja dulu...
adakah teman2 yg pengen bantu :)....

Senin, 24 Januari 2011

Bangun dari tidur panjang

Dua tahun sudah blog ini diabaikan, meranggas dan terbuang...
euforia ngeblog dulu hilang tanpa bekas
terganti oleh facebook ataupun twitter....
tapi hari ini tiba - tiba aku kangen banget sama blogku ini...

dan aku ingin memulai menulis lagi
tentang apa aja, membuang rasa malas..
aku harus memulai....
harus ....: )

Senin, 29 Desember 2008

Selamat Tahun Baru 1430 H

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1430 H

Semoga semangat hijriyah membuat kita menjadi hamba yang lebih baik

Dan setiap harapan yang ingin kita raih diberi Ridho oleh Nya, Amin….

Minggu, 16 November 2008

Perjalanan Suci

Jabal Rahmah Padang Arafah
Adik saya


Bersama Ibu di Mesjid Nabawi

Ziarah ke Jabal Uhud


Tak terasa musim haji datang lagi


Nopember tanggal 20 tahun 2007 lalu adalah saat yg paling bersejarah dalam hidup saya


Mimpi itu menjadi kenyataan ketika pesawat Garuda Indonesia menerbangkan sy, ibu dan adik serta jamaah yg tergabung dlm Kloter 4 embarkasi Medan menuju Madinah.


Berbagai rasa berkecamuk..bahagia dan haru membuncah menyesakkan dada, ketika kaki ini menjejak tanah kelahiran Rasululllah, benarkah sy berada disini…


Selanjutnya episode2 prosesi perjalanan suci ini bergulir dgn segenap semangat dan rasa syukur yg tiada henti..


Detik demi detik perjalanan suci ini mengandung beribu makna, sejuta nikmat yg tak kuasa digambarkan…


Saya tak akan menceritakan secara detail proses perjalanan haji ini karena terlalu panjang untuk dituliskan dan pengalamannya juga bersifat personal.


Yang pasti, semua yg dialami disana begitu indah dan Alhamdulillah begitu banyak kemudahan yang Allah berikan sehingga serasa bak mukjizat yang tiada henti.


Alhamdulillah Ya Robbi atas nikmat karunia ini, kami bisa menunaikan Rukun Islam yang ke 5, menjadi tamu di tanahMu yang suci Ya Allah dan semoga haji kami ini menjadi haji yang mabrur.
Dan.. Ya Allah panggillah kami kembali kesana, saya sangat ingin kembali kesana, ke tanah Mu yang suci ya Allah, betapa aku merindukan segalanya untuk kembali terulang, semoga Engkau memberi Ridho Ya Robbi, Amin..


Sabtu, 15 November 2008

Ibu tukang masak ya ?

Menjadi satu2nya perempuan di proyek kadang memang dianggap aneh bagi sebagian orang, bagi mereka yg namanya proyek itu identik dgn dunia laki2 krn pekerjaannya yg terjun langsung ke lapangan.

Saya sudah terbiasa dgn pertanyaan atau kadang diinterogasi, kenapa kerja di proyek ? bagian apa ? nggak takut perempuan sendiri ? bla bla bla….

Dan kejadian kemarin, benar2 membuat sy tertawa dan geli sendiri, gini ceritanya..

Proyek yg lagi kami kerjakan sekarang ini, lokasinya di desa agak terpencil, tak heran penduduk setempat begitu antusias melihat kami, keramahan yg tulus dan keluguan masih melekat di keseharian mereka.

Jadi pas sholat dhuhur di mesjid, disebelah sy ada nenek2 kira2 umur 70 thn an ..selesai sholat nenek tersebut menyapa saya dgn ramah…

Nenek : Ibu yg ikut kerja dgn orang proyek itu ya ? aslinya dari Jawa ya ?

Saya : Iya nek, bukan saya dari Medan..

Nenek : oo ..kalau nenek dari Jawa tapi sudah 40 tahun disini (nenek itu terus cerita ttg kisah keluarganya panjang lebar)

Nenek : Jadi Ibu di proyek itu kerjanya masak ya ?

(Oh mak, tercekat nggak tau mesti blg apa antara geli dan agak sedih masak sich udah dandan abis gini, pake baju seragam kantor lagi dibilang tukang masak )

Saya cuma tersenyum nyengir dan mengalihkan pembicaraan ke y g lain krn nggak perlu dijelaskan, nenek ini nggak salah dgn anggapannya karena memang spt yg sy sebut diatas yg namanya kerja di proyek umumnya laki2 dan kerjanya ke lapangan entah itu membangun jalan, irigasi, gedung dsbnya dan menurut dia kalaupun ada perempuan di proyek ya itu tadi sebagai tukang masak.

Teman2 saya ceritain pada ngakak abis…memang iya tukang masak, tapi tukang masak keuangan he he ....